Mendekat, Melihat, Mendengar

Seorang Veroze Waworuntu dulu sekali pernah berkata, jika cocok atau tidaknya kita dengan seseorang sebenarnya bisa kita lihat melalui selera musik. Semakin banyak musik yang sama-sama kita sukai, maka semakin besar kemungkinan kita untuk cocok. Iya, saya mengamininya.

Selera musik saya sebenarnya cukup lebar, tapi bila ada satu dari beberapa seniman atau kumpulan seniman yang nyaris seluruh lagunya membuat saya jatuh hati, maka mereka adalah MALIQ & D’Essentials. Mulai dari Untitled pada masanya, Coba Katakan, Setapak Sriwedari, Himalaya hingga yang sedang saya dengarkan saat menulis kali ini.

Mencari yang tersembunyi / Tak terlihat di depan mata / Mata hati kian tergoda / Resah

Suara pujangga gempita / Lirih terdengar bagai bisikan / Semakin meragukan semakin jauh

Cobalah mendekat melihat mendengar / Buka telinga baru bicara / Cobalah lebih mendekat / Untuk merasa semua jawabnya / Di depan mata

Dekat di pelupuk mata / Membutakan untuk sementara / Hingga cahaya temukan celah

Sebelah kaki melangkah / Separuh jiwa turut meresah / Semakin meragukan semakin jauh

Cobalah mendekat melihat mendengar / Buka telinga baru bicara / Cobalah lebih mendekat / Untuk merasa semua jawabnya / Di depan mata

Barangkali benar, kita hanya perlu lebih mengaktifkan indera yang kita miliki. Untuk mendekat, melihat, mendengar kemudian merasa. Sehingga semua menjadi lebih baik untuk kita pahami dan jalani. Hal-hal yang bahkan diajarkan dan ada dalam penilaian buku rapor Play Group dan Taman Kanak-Kanak kita. Maka, mari kita berusaha untuk praktikkan bersama.

Jadi, lagu apa yang kamu dengarkan pada malam ini?

*) judul post ini diinspirasi oleh lagu Mendekat, Melihat, Mendengar karya MALIQ & D’Essentials. Tanpa tujuan promosi maupun komersial.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s