UberTRIP Bukti Uber Berinovasi

Teknologi mengubah segalanya, seperti pisau bermata dua bisa baik dan bisa juga buruk. Salah satu yang baik adalah perubahan yang mampu memecahkan permasalahan banyak orang. Dahulu, untuk bepergian kita mesti jauh-jauh ke pangkalan kendaraan, memilih dan menawar transportasi yang kita butuhkan. Baik itu mobil maupun ojek motor. Kini? Cukup dengan sentuh maka kita bisa berpindah. Iya, semudah itu.

Uber adalah pionir untuk aplikasi yang memberi solusi pada permasalahan transportasi dan tentunya telah dikenal secara internasional. Nah, Kamis 17 November 2016 di Rooftop Zia Hotel Petitenget lalu telah diadakan peluncuran resmi layanan terbaru dari Uber. Senang sekali diundang dan dapat hadir dalam acara kali ini bersama teman-teman blogger lainnya, ada Mas Saka Agung, Mbak Atiek dan juga Edi.

16-11-17-17-34-07-840_photo
Beberapa blogger di Bali, beraneka rupa tentunya. 

Acara ini dibuka oleh Mas Gia Adhika dari Uber Jakarta, dilanjutkan dengan pengenalan peserta yang terdiri dari berbagai aneka rupa blogger, blogger yang suka make up, bloggernya Bali, blogger yang suka makan, hingga blogger romantis alias rombongan makan gratis… seperti kami. Semuanya butuh transportasi. Kemudian setelah perkenalan, acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai Uber dan layanan pertama di dunia yang diluncurkan hari itu di Bali, namanya Ni Wayan UberTRIP.

16-11-17-17-34-18-904_photo1
Sesi perkenalan, tak kenal maka tak jalan. 

Jadi, kenapa sih UberTRIP ini diluncurkan di Bali?

Seperti yang sudah banyak diketahui jika Bali adalah destinasi andalan Indonesia. Berbagai macam orang dari berbagai belahan dunia tumpah ruah di sini. Jika dikaitkan dengan yang telah saya paparkan sebelumnya jika Uber dikenal secara internasional, maka pengguna Uber di Bali bukan hanya orang Indonesia melainkan penduduk dunia. Salut untuk Uber sigap dalam merespon fakta lapangan ini dengan inovasi. Mereka menghadirkan UberTRIP sebagai pilihan baru bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik yang akrab menggunakan Uber atau tidak mau ribet.

UberTRIP adalah layanan baru yang akan memberi kamu kesempatan untuk memesan perjalanan 5 hingga 10 jam dengan sentuhan satu jari. Sehingga, kamu bisa bebas menjelajahi pulau Bali, tanpa memikirkan jarak dan juga jumlah pemberhentian yang dilakukan. Tarif UberTRIP dimulai dari 300.000,00 per-lima jam, keamanan dan kenyamanannya juga terjamin karena ada kriteria khusus untuk mitra pengemudi UberTRIP.

Cara menggunakan UberTRIP juga mudah dan tidak jauh berbeda dari layanan Uber regular, yaitu sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Uber-mu. (Atau download kalau belum punya). Eh?
  2. Jika kamu menggunakan aplikasi Uber yang lama, pilih UberTRIP, atur lokasi penjemputan, pilih tujuan pertamamu lalu pesan.
  3. Jika kamu menggunakan aplikasi Uber yang baru, atur tujuan pertamamu, pilih UberTRIP, tentukan lokasi penjemputan lalu (masih sama) pesan.
  4. Kamu akan dijemput oleh mitra pengemudi untuk berkeliling di pulau Bali. Kamu bisa langsung melihat detail pengemudi di aplikasi. Mulai dari nama, foto dan detail dari mobilnya.
  5. Pada akhir perjalanan, total biaya berdasarkan durasi perjalanan akan dihitung. Kamu hanya perlu membayar seperti layaknya perjalanan Uber biasa dan akan menerima bukti elektroniknya.
  6. Biaya minimum UberTRIP adalah 300.000,00 (untuk perjalanan selama 5 jam) dan kamu akan dikenakan biaya 1000,00/menit setelahnya.

Ada juga tips tambahan nih, berhubung harganya sudah diketahui sedari awal, siapkan saja uang setidaknya 300.000,00 pada tempat yang mudah dijangkau. Selamat nge-trip di Bali dengan UberTRIP, ingat untuk menjaga lingkungan Bali ya!

16-11-17-19-48-19-725_photo1
Dapat oleh-oleh tote bag Uber juga lho, makin kece deh saat nge-Uber!

16-11-17-18-26-49-507_photo1

Spot favorit di rooftoop Zia Hotel, terutama saat jamuan makan peluncuran UberTRIP bagi blogger romantis. 

Advertisements

One thought on “UberTRIP Bukti Uber Berinovasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s