Redwin Sorbolene Moisturiser Perawatan Kulit Keluarga

whatsapp-image-2016-12-28-at-02-08-06-4

Kesehatan kulit dipengaruhi oleh berbagai faktor, diantaranya (kesehatan dompet), gaya hidup, pola tidur hingga pola makan, stress dan jangan lupakan faktor usia. Namun, bagaimanapun adalah penting untuk memberi perhatian lebih bagi kulit. Setuju? Apalagi untuk kita, penduduk Indonesia yang belakangan faktor polusi udara dan perubahan cuaca semakin menjadi-jadi.

Bagi saya yang memiliki kulit kering, harus lebih bersiap lagi. Kalau tidak dirawat dengan ekstra, resiko keriput maupun penuaan dini bisa datang lebih cepat. Perawatannya bisa dengan macam-macam cara, yang selama ini selalu saya tempuh adalah dengan minum air putih dan tidak berlama-lama ada dalam ruang ber-AC. Ada satu bagian penting yang masih dalam pencarian, yaitu produk perawatan kulit. Untuk yang satu ini saya termasuk dalam golongan pemilih. Salah memilih produk perawatan akan membuat kondisi kulit justru semakin kering.

Makanya, saat ada kesempatan untuk mencoba Redwin Sorbolene Moisturiser langsung saya terima dan pergunakan sebaik mungkin. Sudah lama juga mencari tahu tentang sorbolene, yaitu jenis perawatan kulit untuk seluruh tubuh yang tidak akan menyebabkan alergi maupun iritasi. Nah, Redwin adalah produk dari Negeri Kangguru dan dikenal memiliki formulasi yang baik agar kulit sehat dan lembut, salah satu kandungannya adalah sorbolene. Selain menjadi favorit di negara asalnya, Redwin Sorbolene Moisturiser juga favorit di Indonesia. Terbukti dengan beberapa kali memenangkan penghargaan dalam negeri. Pada tahun lalu, Redwin Sorbolene Moisturiser mendapat penghargaan Women’s Health Indonesia Choice 2015.

Lalu bagaimana dengan sertifikasinya? Teman-teman tidak perlu khawatir, selain teruji secara dermatologis, Redwin Sorbolene Moisturiser juga telah mendapat sertifikat halal oleh The Australian Federation of Islamic Council Inc di Australia lho. Makanya, tidak perlu khawatir untuk jaminan kebaikannya bagi siapa saja yang ingin menguji dan mendapat manfaat Redwin.

Redwin mengklaim moisturisernya sebagai pelembab sorbolene dengan efektivitas tinggi untuk kulit seluruh tubuh, juga dilengkapi oleh vitamin E, 10% gliserin dan sorbitol. Saya menyukai sifat dan kemasan Redwin Sorbolene Moisturiser yang sederhana namun berkelas. Formulasi Redwin Sorbolene Moisturiser yang bebas dari parabens, pewarna dan pewangi membuatnya aman untuk diaplikasikan pada segala jenis kulit.

Mulai dari kulit kering, hingga kulit sensitif bayi dan lanjut usia, membuat moisturiser ini bisa diandalkan oleh satu keluarga. Khusus untuk bayi, Redwin Sorbolene Moisturiser dapat juga mengatasi masalah yang biasa timbul, seperti ruam kulit dan popok hingga kulit bayi yang kemerahan.

Sebelum teman-teman memutuskan mencoba, saya  mengajak teman-teman mengenal lebih jauh mengenai kandungan Redwin Sorbolene Moisturiser, yaitu:

Water (Aqua), Glycerin, Sorbitol, Stearic Acid, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Triticum Vulgare (Wheat) Germ Oil, Tetrasodium EDTA, PPG-2 Methyl Ether, Triethanolamine, Imidazolidinyl Urea, Chloroacetamide, p-Chloro-m-Cresol, Sodium Benzoate, Linalool.

whatsapp-image-2016-12-28-at-02-16-04

Langkah yang sama sebelumya sudah saya lakukan sebelum memutuskan mencoba varian Redwin Sorbolene satu ini. Oh iya, penting juga untuk mengetahui alergi bagi kulit teman-teman. Pada beberapa orang (tapi sedikit sekali jumlahnya) menderita alergi terhadap gliserin. Perhatikan juga peringatan pada kemasan, jauhkan dari bagian mata.

Penggunaan Bahasa Indonesia pada beberapa bagian terutama kandungan harus lebih diperhatikan, karena walaupun Redwin adalah merek dari luar negeri namun beredar dan memiliki konsumen di Indonesia. Ada juga nilai plus dari tampilan Redwin Sorbolene Moisturiser kemasan 100 gram ini. Seperti yang sempat saya singgung sebelumnya, saya suka dengan tampilan kemasannya yang sederhana. Melalui kemasan tube berwarna krem muda, juga tutup flip flop sehingga memudahkan dibawa kemana saja dan tidak mudah tumpah. Mengenai kebersihan isi juga menjadi lebih terjamin dengan adanya segel aluminium foil. Selain mengeluarkan ukuran 100 gram, Redwin juga mengeluarkan kemasan pump berukuran 500 ml yang ekonomis untuk dipakai  satu rumah.

whatsapp-image-2016-12-28-at-02-08-54

Hasil:

Selama dua minggu belakangan saya mencoba mengaplikasikannya pada kulit dimulai dari area tangan dan kaki. Iya, meskipun diklaim seluruh tubuh namun saya belum menginginkan mengaplikasikannya untuk bagian wajah. Rutin dipakai tentunya setelah mandi dan kapan saja saya ingin (keuntungan dari bisa dibawa kemana saja). Hasilnya di atas ekspektasi. Kulit jadi lebih lembut terutama untuk area siku. Kulit saya juga tidak terlalu kering seperti sebelumnya, terasa lebih lembab dan kenyal.

Saya juga suka dengan daya serapnya yang cepat dan tidak terasa lengket di kulit. Beberapa orang mungkin menyukai moisturiser atau losion dengan wewangian. Tapi bagi saya, manfaat pertama yang harus didapat dari produk perawatan kulit adalah untuk kesehatan dan kelembaban kulit itu sendiri. Wewangian hanya bonus, dan akan lebih baik lagi kalau tidak menyengat. Untuk aroma Redwin Sorbolone Mosituriser sendiri pada awalnya seperti obat namun tidak sampai 3o detik setelah dioleskan merata pada kulit aromanya menjadi netral.

Kelebihan:

Formulasinya teruji melembutkan dan mengenyalkan.

Teruji dermatologis, bebas paraben, pewarna dan wewangian, juga tersertifikasi halal.

Kekurangan:

Belum menemukan kekurangan berarti. Pada Redwin Sorbolene Moisturiser milik saya, tidak ada terjemahan Bahasa Indonesia, berbeda halnya dengan Redwin Sorbolene Moisturiser  yang beredar di toko-toko.

Aroma obat, namun tidak terlalu menyengat dan menghilang sebelum satu menit. Jadi tidak terlalu menganggu.

Rating:

4,5 dari 5.

Untuk info lebih lanjut mengenai produk-produk Redwin lainnya di Indonesia, teman-teman bisa mengikuti melalui media sosialnya lho:

Halaman Facebook Redwin Indonesia

Twitter Redwin Indonesia

Mendapatkan produk Redwin Sorbolene Moisturiser dan varian lainnya juga sangat mudah, teman-teman bisa mendapatkannya di toko modern, toko kosmetik, toko obat hinga toko perlengkapan bayi. Selengkapnya bisa cek di bawah ini:

14707927_906529189477365_9043251885184038126_o

Bagaimana? Kalau diantara teman-teman ada yang pernah mencoba Redwin Sorbolene Moisturiser maupun varian lainnya dari Redwin, bisa dibagikan juga pengalamannya di kolom komentar maupun postingan tersendiri di blognya. Ditunggu ya! 😀

Catatan: Tulisan kali ini disponsori oleh Redwin Indonesia tanpa mengurangi kejujuran dalam mengulas produk. 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s